Anda suka? share!

Keheningan hutan lindung di kaki gunung salak seketika riuh dengan suara cekrak, cekrek, cekrak, cekrek, yang berasal dari Shutter Speed kamera DSLR sekaligus tanda Event Photo Hunting yang bertema “Beauty and Sexy on the Camping Ground” pada hari minggu, 5 Februari 2012 telah dimulai. Lenggak lenggok model cantik dengan berlatar belakang pepohonan dan tenda berkemah menantang antusias para fotografer untuk membidikan kameranya mencari sudut-sudut pemotretan yang menarik.

Event diluar kebiasaan ini memang memiliki konsep yang unik, dimana biasanya model-model sexy berpose dalam studio foto dengan lighting yang ditata sedemikian rupa atau dalam sebuah event otomotif namun untuk kali ini mereka berpose di alam bebas, alam pegunungan dan hutan. Keindahan alam berpadu dengan kecantikan wanita mengghasilkan sebuah landscape exsotis yang menakjubkan. Wawasan baru akan dunia fotografi jelas tergambar dalam event ini dengan harapan event semacam ini akan berkelanjutan, memperlihatkan keindahan alam dan kemolekan gadis Indonesia, begitu tutur sang panitia kepada inijakarta.

Sesi pertama dalam event ini adalah salah satu model bergaya di depan tenda dan melakukan kegiatan seolah-olah sedang berkemah seperti memasak, mendirikan tenda, menggendong ranselnya hingga bermalas-malasan menikmati mentari pagi. Sedangkan model yang lainnya membuat skenario sedang menunggu kendaraan umum yang akan lewat di jalan masuk Camping Ground ini. Peserta hunting dibagi menjadi 2 kelompok dan bergantian atau bertukar posisi dengan waktu yang cukup memadai untuk mengabadikan moment indah tersebut.

Sesi kedua digelar setelah makan siang dengan lokasi air terjun yang membuat basah lensa perserta terkena tampiasan airnya. Seperti pada sesi sebelumnya, disesi kedua ini peserta dibagi menjadi 2 kelompok bergantian. Salah satu model berpose di bawah air terjun, berexpresi menikmati sejuknya air terjun yang cukup deras dan model yang lain berpose duduk di batu bertelanjang kaki pada aliran sungai air terjun tersebut. Pesertapun semakin bersemangat walau hujan rintik-rintik mewarnai jalannya kegiatan. Dinginnya udara pegunungan ditambah kondisi berbasah-basah mengharuskan sesi kedua ini berjalan lebih cepat dibanding sesi pertama. Namun kepuasan terbias di wajah para peserta.

Sedikit masukan dari peserta agar menyesuaikan kostum sang model dengan background alam bebas ini, namun semua sudah oke, modelnya juga sudah all out dalam berpose dan teknis pengaturan dilapangan oleh panitia juga baik, begitu komentar dari beberapa peserta. Lain halnya dengan komentar dari model cantik yang memang baru pertama berpose di alam pegunungan, hutan hingga air terjun. Kalau di outdoor sih sering tapi yang bener-bener hutan dan diguyur air terjun ya baru kali ini, tapi seru dan menantang, ujar para model kepada inijakarta saat diwawancara.

Rafauli Photography, Jepret dan Kantin Megarasa sebagai penyelenggara event ini merasa harus terus lebih berkreasi terhadap tema-tema serupa untuk event-event mendatang. Sebagai bocoran, event bertema sepeda (downhill) yang beraksesoris tetap pada wanita cantik akan segera digelar…jadi tunggu apalagi, mainkan shuttermu.(akusetiawan)

support by : Oktagon, Oktacare, Crumpler, Manffroto, Bags Corner, Kavpala, majalahfoto.com & inijakarta.com

Komentar
Anda suka? share!