Anda suka? share!

bfi-csr

Sebagai bentuk kepedulian sosial BFI Finance terhadap lingkungan dan masyarakat, BFI Finance memulai kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dalam program kemanusiaan “BFI for Kalialang Baru-Water and Education Project”.

Kerjasama ini dimulai dengan penandatanganan plakat kerja sama oleh Presiden Direktur dan CEO PT BFI Finance Indonesia Tbk, Francis Lay Sioe Ho, dan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, James L. Tumbuan, pada hari Jumat (9/12).

Project ini nantinya akan membangun fasilitas air bersih bagi warga Dusun Kalialang Baru, Desa Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Semarang – Jawa Tengah. Dengan program ini, 218 keluarga berpenghasilan rendah akan lebih mudah mengakses air bersih. Dalam program yang sama, dilaksanakan pembangunan gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang dapat menampung kegiatan sekitar lima puluh anak balita.

“Untuk itulah, pembangunan itu melibatkan karyawan BFI Finance langsung di Cabang Semarang. Kami juga terjun langsung memberikan pelatihan-pelatihan,” demikian diungkapkan Kepala Unit CSR BFI Finance Fransisca Susilawati. Dua kegiatan itu tak berhenti sampai proyek pembangunan selesai saja. Setelah bangunan fisik berdiri, akan terus melakukan pendampingan bagi masyarakat Kalialang Baru.

Direktur Nasonal Habitat for Humanity Indonesia, James L. Tumbuan menyatakan, kerja sama ini akan memberikan kesempatan kepada karyawan BFI untuk ikut serta langsung dalam proses pengerjaan fasilitas air dan pembangunan PAUD-akan mendorong karyawan bukan saja lebih mencitai perusahaannya, tetapi sekaligus memberikan pengalaman untuk bertanggung jawab pada sesejahteraan masyarakat di lingkungannya.

Dijelaskan pula, program BFI ini merupakan kontribusi sangat penting dalam kampanye Habitat for Humanity Indonesia : Aku Bangun Indonesiaku 2014-2018, yang bertujuan membantu 60.000 keluarga berpenghasilan rendah untuk dapat tinggal di rumah layak huni dan lingkungan sehat.

Komentar
Anda suka? share!