Anda suka? share!

Rafauli Photography kembali menggelar event Photo Hunting sebagai eksistensinya di dunia fotografi. Acara yang berjudul Extremely & Sensuality Photo Hunting ini diselenggarakan di wilayah Bintaro pada tanggal 7 April 2012 lalu dengan sebuah konsep Extreme Bike dan model cantik sebagai object photo hunting. Diawali dengan pengibaran bendera Start oleh bapak Camat Pondok Aren, para peserta fun bike bertolak dari lapangan Kantor Kecamatan Pondok Aren dan pada saat yang bersamaan peserta photo hunting memulai aksinya di wilayah Sumur, Perigi Bintaro. Bapak Widi sebagai ketua panitia melepas kelompok kedua peserta fun bike, beliau juga tak mau ketinggalan ikut serta dalam fun bike ini.

Fun bike yang menempuh perjalanan sepanjang 20 Km, melewati jalur-jalur yang cukup menantang. Mulai awal start peserta melawati jalan raya beraspal lalu masuk wilayah penduduk dengan jalan conblock, selepas wilayah tersebut peserta ditantang melawati jalur setapak wilayah pedesaan tepatnya persawahan. Track tanah yang menanjak dan menurun cukup menguras tenaga dan saat melewati jembatan menyebrangi sungai maka semakin komplitlah tantangan track yang dilalui. Tidak cukup sampai disitu dibeberapa kilo menjelang finish, peserta yang memiliki kemampuan bersepeda cukup trampil dapat melewati jalur track extreme sepanjang pipa gas layaknya downhill menurun curam, berbelok tajam dan menanjak bukit terjal.

Saat melewati track extreme inilah wilayah sumur tempat para peserta photo hunting beraksi. 4 gadis model berpose tak kenal lelah diantara rimbunnya alang-alang. Peserta semakin bersemangat dan mencoba mengexplor para model tersebut, setiap gadis model diposisikan di tempat yang berbeda diseputar wilayah itu, ada yang berposes di pematang sawah, rerimbunan alang-alang, jalur track sepeda dan didedaunan pisang yang banyak tumbuh disana.  Terkadang memang terhenti sejenak untuk memberi jalan bagi pengendara sepeda etreme yang melewati jalur tersebut namun itu tidak menurunkan semangat peserta photo hunting. Dengan gaya iseng gadis model meminjam sepeda gunung yang lewat sebagai properti pemotretan dan bercanda dengan pengendaranya sambil berfotoria.

Seru, menantang dan tetap mengasyikan….itulah komentar beberapa peserta photo hunting walaupun saat memulai acara diguyur hujan rintik sisa hujan dini hari sebelumnya namun ini peruntungan bagi peserta dan model sebab mendung membawa teduh untuk sesi pemotretan di alam terbuka ini. Apalagi saat berburu gambar sepeda extreme yang diperankan oleh 3 pemuda belia yang cukup mahir mengendalikan sepeda gunungnya di track extreme ini dengan kecepatan tinggi. Teknik Panning mulai didemonstrasikan saat sepeda menuruni bukit meluncur deras dan Speed tinggi dioperasikan begitu sepeda melompat terbang.

Sesi pemotretan selanjutnya setelah makan siang dan peserta fun bike telah memasuki garis finish saatnya pembagian door prize dimulai. Setelah para model berganti busana, para fotografer pun kembali mengexplore pose-pose yang lebih menantang. Namun cuaca kurang bersahabat, mendung terbawa angin berganti panas yang cukup menyengat. Peserta dan modelpun berteduh di posko sambil menikmati minuman segar plus camilan yang disediakan oleh panitia, fotografer yang masih penasaranpun dapat melanjutkan pemotretan model ditempat-tempat yang cukup teduh sekitar posko. Pada akhirnya Tim Rafauli Photography harus menutup acara photo hunting ini dan berjanji akan menggelar event serupa dengan konsep yang lebih extreme, menantang, seru dan lebih mengasyikan…….Kami tunggu ya event berikutnya…!!! seru peserta antusias.

(akusetiawan)

Komentar
Anda suka? share!