Anda suka? share!

Kebab, siapa yang tidak kenal makanan dari Turki ini. Di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, ada sebuah tempat yang menyajikan menu ini. Namun kebab disini berbeda dari kebab pada umumnya. Kebab yang satu ini lebih menyehatkan. Kebab Herbal namanya. Seperti apa Kebab Herbal ini?


Sekitar empat tahun ke belakang, makanan Kebab mulai mewabah di negeri ini. Termasuk juga Kebab Herbal yang dimiliki Djisman (38 tahun). Kebab miliknya mulai dirintis sejak tahun 2005. Nama Kebab Herbal, di ambil setelah tiga kali proses pergantian nama.

Hal ini dikarenakan popularitas Kebab sudah mulai berkurang, supaya bisa tetap eksis, dicoba inovasi baru. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini menyehatkan dan Anda tidak perlu takut akan bahaya kolesterol yang mengancam. Djisman juga menjamin Kebab Herbalnya ini berbeda dengan kebab-kebab yang ada dipinggir jalan lainnya. “Saya mengutamakan rasa daging yang mengandung herbal daripada olesannya”, ungkapnya kepada inijakarta.com.

Yang membedakan Kebab Herbal dan Kebab lainnya yakni pada bubuk ramuannya yang mengandung herbal. Di tempat ini ada tiga menu yakni Kebab Herbal Cair Manis dan Cair Asin. Untuk harga perporsinya tergantung dari besar dan kecilnya. Porsi kecil dihargai Rp 10 Ribu dan porsi besar Rp 15 ribu.

Daging yang digunakan adalah daging khas. Dan proses pembuatannya  sendiri memakan waktu yang cukup lama. Mulai dari penghalusan daging, pemberian ramuan herbal, hingga proses perendaman selama 10 jam. Setelah proses perendaman, daging olahan lalu di packing dan dimasukkan kedalam freezer hingga keras membeku. Setelah beku daging olahan ini bisa langsung dipanggang tidak perlu ada campuran lain lagi. Pada waktu dipanggang minyaknya akan turun beserta ramuannya

Soal rasa makanan yang satu ini daging olahannya yang mengandung herbal lebih berasa daripada isian lainnya. Karena makanan ini dilapisi Libanes, seperti kulit yang terbuat dari gandum. Ada juga bawang Bombay, Letuce, Saus Tomat dan Saus Sambal, Keju, Daging dan Mayonis.

Untuk pilihan rasa kita bisa memilih sendiri. Tapi yang paling digemari adalah Kebab Herbal karena menggunakan bubuk herbal. Yummy…muantap benar rasanya. 

Komentar
Anda suka? share!