Anda suka? share!

Taman Rasuna, Jakarta, 25 Juli 2010 – Berbagai komunitas hobi banyak tersebar di Jakarta, namun kali ini  komunitas tersebut berkolaborasi untuk unjuk gigi melalui media event yang diberi nama La Commune, yaitu kolaborasi antara beberapa komunitas hobi seperti: Id- Photographer(komunitas fotografi), BMW Motorcyle Club of Indonesia dan Desmo Owner Club of Indonesia (komunitas motor besar). Kolaborasi ini bertujuan mempererat hubungan dan memupuk rasa kebersamaan antar komunitas, serta memperkenalkan kepada masyarakat akan eksistensi komunitas-komunitas hobi tersebut diatas.

Selain berkolaborasi dengan komunitas, La Commune juga berkolaborasi dengan brand-brand besar seperti; SpeedUp Telkomsel Flash Next Generation,  BMW Motorrad Indonesia, Kick Ass Choppers dan ME Asia Magazine.

Kolaborasi La Commune diprakarsai oleh tiga komunitas namun diharapkan dimasa mendatang dapat mendorong komunitas lain untuk bergabung karena La Commune bukan sekedar ajang bersenang-senang namun juga mengusung kegiatan sosial bermitra dengan Rumah Gemilang Indonesia yang dikelola oleh Yayasan Al Azhar Peduli Umat dengan menyusun sebuah program bantuan bagi pelatihan fotografi dan videografi yang diberikan gratis bagi anak putus sekolah.

Di Rumah Gemillang Indonesia, anak-anak putus sekolah telah diberikan pelatihan foto dan videografi dengan maksud agar setelah lulus dari kursus ini, mereka dapat memperoleh pekerjaan sesuai keahliannya dan membuka peluang kerja di masyarakat sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat dikurangi. “Bantuan yang kami peroleh serta penyebaran informasi dari aktivitas La Commune ini tentunya sangat mendukung kelangsungan pelatihan anak putus sekolah di Rumah Gemilang Indonesia” ujar Sigit Iko Sugondo, Wakil Direktur Al-Azhar Peduli Umat.

La Commune, diramaikan juga dengan program Photo Hunt yang ditujukan bagi para pecinta fotografi. Pada kegiatan ini, pengunjung dapat menguji kemampuan fotografi lewat 8 tema pemotretan dengan latar ; Super Bike, Custom Bike, Adventure Bike dan Hot Rods. Selain itu, hanya dengan Rp 50.000,-/orang penggemar foto dapat mengikuti workshop dari Id-Photographer yang didukung oleh ME Asia Magazine dan SpeedUp Telkomsel Flash. ”Pengunjung yang tertarik dengan fotografi namun belum sempat belajar, dapat mengikuti seminar dan mini workshop mengenai kreativitas fotografi yang dihubungkan dengan multimedia, informasi teknologi dan internet mobile” ujar Ditto Birawa dari Id-photographer

GrattianoDeru, Presiden Direktur PT Putra Wisanna Motorrad – perwakilan  BMW Mottorrad Indonesia mengatakan  “Dalam event ini kami akan mengeluarkan beberapa poduk jagoan BMW Motorrad Indonesia yang akan menjadi fokus penjualan kami di tahun 2010 ini seperti:  BMW F 650 GS (Enduro), BMW R 1200 GS Adventure Special Edition ’30 years Anniversary GS’, BMW R 1200 R (Urban) dan BMW K 1300 R (Urban)”. Adapun motor BMW R 1200 GS Special Edition ‘30 years Anniversay GS merupakan motor produksi terbatas dalam rangka 30 tahun ulang tahun varian GS, varian yang paling laku di dunia.

Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing dari MLW Telecom selaku produsen perangkat internet wireless broadband SpeedUp yang ikut serta dalam kolaborasi acara ini melalui brand modem SpeedUp Telkomsel Flash mengatakan “Aktivitas ini merupakan ajang yang sangat potensial, mengingat pengunjung yang datang dari berbagai kalangan dan juga menjadikan acara ini sebagai bagian dari rangkaian program edukasi dan sosialisasi layanan internet berkecepatan tinggi Telkomsel Flash, yang juga di adakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, di mana kini masyarakat sudah bisa mengakses layanan data High Speed Packet Access Plus (HSPA+) berkecepatan hingga 21 Mbps”.

Menurut Wulung Damardoto, President Director PT Wasito Arto Dharmo (WD Event Management) sebagai inisiator acara ini, La Commune merupakan kegiatan unik karena komunitas – komunitas biasanya berjalan sendiri namun sekarang berkumpul bersama untuk mengeksplorasi minat dan bakat serta berbagi pengalaman apalagi acara La Commune terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya apapun untuk dapat menyaksikan acara ini

Acara ini sengaja diadakan di Rasuna Epicentrum superblock karena lokasinya strategis, mudah diakses, cocok bagi kegiatan indoor dan outdoor karena lingkungannya hijau dan asri, terbesar – terlengkap dan  terintegrasi berlokasi di CBD Jakarta dan merupakan satu icon tujuan di Kota Jakarta. Menurut Erfan Bachtiar, Marketing Manager PT Bakrie Swasakti Utama “melalui kegiatan community gathering La Commune ini,  kami berharap ada  sinergi di antara para anggota komunitas hobi dan lifestyle di Jakarta dengan Kawasan Superblock Rasuna Epicentrum sehingga ”the creative capital of Jakarta”  benar-benar terwujud untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat”.

Acara turut diramaikan dengan mini bazaar, disini pengunjung dapat menikmati berbagai penganan ringan mulai dari “bubur ayam”, fast food corner hingga masakan  lokal Indonesia. Beragam produk juga ada dalam bazaar seperti pakaian, elektronik gadget, dll. Acara turut diramaikan oleh Live Shows dari Live DJ Performances, Fashion Show, Dance Show dan Live Music Performances yang akan menghibur  pengunjung selama acara berlangsung.

Komentar
Anda suka? share!