Anda suka? share!

 

Pizza khas ala Italia, sudah biasa, kalau Pizza Sushi sudah pernah coba?


Bagi Anda penggemar berat Pizza, rasanya patut mencoba pizza yang satu ini. Unik dan  mungkin satu-satunya di dunia. Bahkan, di negara asalnya Italia pun tidak pernah ada yang membuatnya, dijamin.

Pizza unik ini hanya bisa Anda jumpai di Indonesia,   tepatnya di Restoran Jepang Shiosai Mercure Convention Center Ancol-Jakarta.

Lho, Kok Pizza ada di restoran Jepang? Mungkin pertanyaan seperti ini muncul di benak Anda. Tapi jangan khawatir, meski panganan khas Italia ini menjadi salah satu menu andalan di sebuah restoran Jepang, untuk rasa Anda sepertinya tak perlu dikhawatirkan. Justru punya sensasi tersendiri kalau makanan yang satu ini sudah menyentuh lidah Anda.

Meskipun dinamakan Pizza Sushi, namun makanan yang satu ini tidak berbahan dasar do (tepung roti untuk membuat pizza), lazimnya pizza dari negeri asalnya, melainkan berbahan dasar beras asli Jepang dan rumput laut. Sedangkan untuk  topping-nya dilengkapi ikan salmon, jamur kuping, paprika, dan keju mozzarella, yang sudah lazim dan selalu mejadi pelengkap panganan yang satu ini.

Uniknya, setelah dicicipi, rasa dan aromanya tidak jauh berbeda dengan pizza-pizza lazimnya. Tampilan dan penyajiannya pun juga hampir sama, tapi untuk Pizza Sushi ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan pizza biasa.

“Dasar membuat Pizza Sushi ini bagian dari kreasi saja,” sergah Yono, Chef Restoran Jepang Shiosai.

Menurut pria yang sudah 30 tahun mengantongi pengalaman sebagai juru masak di berbagai restoran Jepang ini,  ide pembuatan Pizza Sushi sangat sederhana. Ia melihat tumpukan mangkuk mie Jepang yang sudah jarang dipakai. Mangkuk mie jepang tersebut berbentuk bulat pipih dan memiliki pegangan seperti halnya loyang untuk menempatkan pizza pada umumnya. “Karena setiap bulannya harus ada kreasi-kreasi baru menu makanan, akhirnya pilihan saya jatuh pada Pizza Sushi ini,” ujar Yono.

Cara membuatnya pun tidak sulit, tandas Yono. Beras asli Jepang yang sudah siap, dibentuk pipih seperti pizza, untuk kemudian dibakar dalam hingga warnanya berubah agak kecoklatan.

“Nikmatnya luar biasa. Apalagi semua bahan yang digunakan terasa masih segar dan pas dengan lidah saya. Apalagi kalau sudah merasakan ikan salmonnya, wah benar-benar nikmat. Nggak kalah dengan pizza biasa,” ujar Erik salah seorang pelanggan.

Memang, Shiosasi  dikenal sebagai restoran Jepang yang memiliki  variasi  makanan khas Jepang dengan menggunakan bahan-bahan segar dan import yang terbaik untuk menjaga kualitas makanan. Apalagi, Chef Yono memiliki spesialisasi keahlian di gaya Teppanyaki yang menyediakan makanan segar, disajikan panas, dengan presentasi yang unik di depan para tamu.Makanya, tidak heran jika kelezatan dan mutu setiap masakannya tetap terjaga dengan baik.

Selain masakannya yang khas Jepang, Shiosai juga mengedepankan  nuansa tradisional klasik Jepang  dalam penataan desain interiornya, namun meskipun demikian restoran ini  tidak juga  melupakan sentuhan modern.

Restoran Jepang pertama dan masih satu-satunya di Area Ancol Jakarta ini berkapasitas lebih dari 90 kursi yang dibagi dalam 4 bagian; Teppanyaki, Sushi Counter, Dining Table, dan Tatami. Disini Anda juga bisa merasakan nikmatnya hidangan yang langsung disajikan dari para juru masaknya di  area Teppanyaki. Anda juga bisa menikmati petualangan rasa lewat menu segar sushi dan sashimi yang dapat dinikmati para tamu.

Tapi untuk bisa menikmati sensasi Pizza Sushi, Anda hanya bisa memburunya sejak 25 Desember hingga 31 Januari 2011. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Wan

Komentar
Anda suka? share!