Anda suka? share!

Jakarta – Semakin majunya dunia kreatifitas produk-produk industri kerajinan Indonesia, ternyata mendapat perhatian yang luar baisa dari pangsa pasar mancanegara, Columbia salah satunya yang melirik potensi brand lokal untuk bersaing dengan produk ternama dunia.


Kesempatan ini tertuang dalam sebuah pertemuan antara para pebisnis muda dari pemilik gerai yang ada di Mazee (dibaca Mezi) dengan 20 pengusaha sebagai investor asal Colombia, 14 Oktober 2010 di fX Lifestyle X’nter Jakarta. Setiap pemilik gerai berkesempatan untuk memperkenalkan keunggulan dari produk-produk lokal brand mereka.

Dengan berkerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Boggota, Colombia serta Pro Indonesia, Mazze sebagai salah satu destinasi kaum urban dalam berekplorasi dan memenuhi gaya hidup modern mengajak para pebisnis muda untuk mengembangkan usaha bisnisnya dengan mendistribusikan produknya ke luar negeri khususnya Colombia.

“kami melihat potensi yang tinggi dari hasil karya para desiner lokal yang tentunya tidak kalah dengan produk luar negeri dan pada kesempatan ini kami memfasilitasi para pebisnis yang memilik gerai di Mazee untuk menjangakau pasar internasional” ujar Albert Jahja selaku Deputi Marketing Director. Selain itu lebih lanjut Albert menambahkan “ini juga merupakan langkah baru khususnya bagi pebisnis muda untuk mengembangkan usaha mereka,”.

Dalam area seluas 1.675 meter persegi sebanyak 60 unit gerai menawarkan beragam brand dengan ragam kategori. Untuk Aksesori, ada Positively Pink, Coco Black, Nautilus dan lainnya. Sedangkan untuk kategori fashion, ada Benang by Unique Indonesia, Ms. Jones, Penny, Yosafat dan masih banyak lainnya. Di bagian art, ada beberapa koleksi dari Toimoi, Skona bean bag dan lainnya. Dimana hampir semua hasil karya produk lokal yang ada di Mazee ini mayoritas lahir dari tangan-tangan desainer muda yang baru saja berkiprah didunia bisnis khususnya ritel.

Kehadiran pembeli potensial ini secara tak langsung akan membantu mendistribusikan produk brand lokal beredar dimancanegara. Ini mencerminkan bahwa produk-produk lokal di Mazee memberikan nuansa baru dan inspiratif bagi pangsa pasar mancanegara.

“Bagi kami ini merupakan langkah awal yang baik khususnya untuk produk-produk unggulan buatan Indonesia dengan kualitas kelas dunia yang dapat ditemui dengan mudah di Mazee dan tentunya satu kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk kepada buyers dari luar negeri dimana niat kami adalah menjadikan Mazee sebagai Export Gateway untuk produk Indonesia,” ujar Aga Ramelan Director Alia Convex Exhibition Organizer.

The Art & Fashion store ini kedepannya mengharapkan para pebisnis muda dapat mengeksplorasi hasil karya mereka serta menjadi motivasi untuk para kaum urban dalam menelurkan hasil  karya kreatif dan merambah pasar mancanegara. ES

Komentar
Anda suka? share!