Anda suka? share!

Pulau Sikuai yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat dapat di tempuh dengan waktu sekitar 50 menit dari Dermaga Wisata Bahari di Pelabuhan Muaro Padang. Pulau cantik yang dikelola oleh Sikuai Island Resort ini memiliki dua macam wisata  yaitu wisata menginap dengan tarif termurah 1 juta perorang permalam dan wisata satu hari tidak menginap dengan biaya 250 ribu rupiah perorang.

Wisata satu hari yang kami pilih bertolak pada pukul 11 siang dan akan kembali pada pukul 16 sore dengan transportasi perahu motor kayu. Sepasang suami-istri dari paris dan 6 orang siswa SMU Pekan Baru Riau bergabung dalam satu rombongan wisata satu hari ini. Di kejauhan mulai tampak Pulau Sikuai dengan pohon-pohon nyiur yang melambai seolah menyambut kedatangan kita.

Perahu motorpun akhirnya merapat di dermaga Pulau Sikuai, tanpa penyambutan dari pengelola pulau apalagi welcome drink rombongan kami mencari tempat untuk bersantai. Pulau Sikuai yang nampak cantik dari kejauhan ternyata kini tak terawat, fasilitas toilet yang berantakan bangunan yang mulai rusak dan kotor sangat mengganggu pemandangan. Kami mendapat jatah makan siang berupa nasi box seadanya, waktu kami mencoba snorklingpun ternyata sampah juga terlihat disana-sini namun air laut yang masih bening dan ikan-ikan yang datang menhampiri cukup menghibur juga…..hhhmmm sungguh jauh dari apa yang kami bayangkan sebelumnya apalagi jika kita melihat informasi tentang Pulau ini di internet, semoga ini dapat menjadi update terkini. (akusetiawan)

Komentar
Anda suka? share!