Anda suka? share!

Sekalipun perkembangan teknologi di dunia kedokteran semakin canggih, tenaman jamu tidak pernah turun pamor. Masyarakat Jawa meyakini kalau jamu merupakan bagian dari keseimbangan hidup.

Disamping tidak berbahaya, jamu masih sangat mudah didapat. Sayangnya, ditengah kesibukan warga Ibu Kota, perawatan tubuh dengan meramu bahan alami menjadi jamu menjadi langkah yang cukup menyita waktu dan merepotkan. Seperti kebanyakan wanita, tentunya Anda juga tak ingin mengolah bahan rempah-rempah itu sendirian demi kecantikan dan kesehatan yang diidamkan bukan?

Tapi jika Anda tidak ada waktu dan tidak mau repot dengan hal-hal demikian, namun tetap ingin tetap cantik dan sehat, ada baiknya menyambangi Taman Sari Royal Heritage Spa yang lokasinya terletak di kawasan Jakarta Pusat.

Rozi Herdian, Maerketing Communication Supervisor Taman Sari Roayal Heritage Spa, merekomendasikan Jamu Massage yang menjadi ciri khas Taman Sari Royal Heritage Spa dimana treatment ini mengadaptasi kekayaan tradisi Jawa lewat balutan keraton.

Kentalnya budaya Jawa memang begitu terasa. Apalagi saat inijakarta.com memasuki Pujaraga Pawestri, yang merupakan ruang perawatan bagi mereka yang ingin merasakan relaksasi dengan tradisi Jawa, dominan aroma terapi dan berbagai macam bunga memanjakan indera penciuman. Cahaya remang dari lilin aroma terapi, harmonisasi warna yang begitu alami di dinding kamar dan sayup-sayup suara aliran air membuat kesatuan harmoni alam, hmmm.. sangat menyenangkan.

Terapis berpengalaman selama enam tahun di Taman Sari Royal Heritage Spa, Rugeng Herlina menuturkan ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal. “Percuma kalau produk berkualitas yang kita punya tidak diaplikasikan dengan cara tepat, hasilnya tidak akan maksimal,” ujar terapis yang akrab disapa Lina ini.

Perawatan yang memakan waktu 90 menit tersebut, dimulai dari kaki yang direndam air hangat yang dicampur essential oil untuk menimbulkan efek rileksasi. Selang sepuluh menit, tubuh dibaringkan untuk pemijatan manual juga menggunakan essential oil.

Inti perawatan Jamu Massage adalah saat tubuh dipijat dengan ramuan jamu yang dibungkus kain putih dan dipanaskan terlebih dahulu. Jamu yang digunakan berbahan dasar rempah-rempah asli Indonesia seperti kayu masoyi, kunyit, akar wangi dan cendana. Jamu Massage mengkombinasikan tiga macam teknik pemijatan, yaitu acupressure, skin rolling dan stroking motions.

Komentar
Anda suka? share!