Anda suka? share!

Rumah Sakit Jantung Harapan Kita

Membangun visi menjadi institusi kardiovaskuler terpercaya di Asia Pasifik, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita selalu berbenah dari tahun ke tahun hingga usia ke-27 tahun 2012.

Peningkatan pelayananan prima (service excellent) di bidang kardiovaskuler dengan mengedepankan motto : Patient First, menjadi urat nadi  etos kerja setiap karyawan rumah sakit ini. Usaha yang berbuah manis dengan diterimanya sertifikasi ISO 9001:2000 untuk yang kelima kalinya serta Akreditasi KARS dengan tingkat pelayanan penuh 16 pelayanan pada pemantapan ketiga tahun 2012.

Pengembangan sumber daya manusia di bidang kardiovaskuler menjadi salah satu misi dalam pengembangan dan peningkatan kesehatan kardiovaskuler untuk bangsa Indonesia. Bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, sebagai universitas terkemuka di Indonesia, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita mendirikan Departemen Kardiolologi dan Vaskuler yang menjadi soko guru pemenuhan kebutuhan tenaga dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di Indonesia.

 

Produk unggulan dengan kelengkapan dan modernisasi teknologi

Sebagai rumah sakit dengan spesialisasi kesehatan kardiovaskuler,  produk produk unggulan yang ditawarkan berkisar pada produk unggulan kardiovaskuler : rawat inap dan rawat jalan (poliklinik) kardiovaskuler, pemeriksaan penunjang kardiovaskuler dengan teknologi dan peralatan yang terbaru dan tercanggih saat ini. Bahkan saat ini RS Jantung Harapan Kita  menjadi pusat kardiovaskuler nasional terlengkap di Indonesia.

Courtesy of PJNHK

Penggunaan teknologi modern yang selalu diperbaharui bila ada perkembangan kesehatan  kardiovaskuler global.  Peralatan dan sumber daya manusia diperbaharui dengan selalu mengupgrade keilmuan dan peralatan yang semakin modern.  MSCT –Scan Slice 64, sebagai generasi terbaru pemeriksaan non invasif angiograf.

Teknik bedah jantung MICS (Minimal Invasive Cardiac Surgery) menjadi produk unggulan bedah jantung yang selama ini masih  menggunakan cara lama (open sternotomy).

Bedah jantung yang hanya memerlukan akses sayatan kecil di dada  untuk memperbaiki jantung, menjadi tindakan bedah minimal pertama yang dilakukan di Indonesia.

 

Sentuhan hati untuk negeri

Upaya penyehatan bangsa di bidang kardiovaskuler telah dilakukan RS Jantung Harapan kita dengan bekerja sama dengan 15 rumah sakit nasional membentuk jaringan rumah sakit jejaring kardiovaskuler. Ini dilakukan untuk mengakomodasi kegiatan pelayanan kesehatan kardiovaskuler yang semakin luas, dan tidak terkonsentrasi di RS Jantung Harapan Kita. Dengan demikian diharapkan layanan kesehatan kardiovaskuler di Indonesia dapat merata dan terpenuhi di seluruh penjuru tanah air.

Upaya lain adalah keikutsertaan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita mendukung kesehatan kardiovaskuler di semua bidang kehidupan masyarakat. Contoh nyata  adalah kerja sama Departemen Kesehatan melalui RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, CSR BRI Peduli saat PON  XXVI  Palembang 11-22 November 2011 dengan memberikan bantuan alat kateterisasi portabel untuk seluruh pemain dan offisial PON XXVI.

Selanjutnya alat kateterisasi portabel ini akan digunakan untuk melayani tindakan kateterisasi ke seluruh penjuru tanah air yang memerlukan.

Pelayanan kesehatan kardiovaskuler untuk rakyat miskin pun menjadi perhatian serius RS Jantung Harapan  Kita untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan bangsa Indonesia dalam bidang kesehatan kardiovaskuler. Pelayanan kesehatan kardiovaskuler untuk seluruh lapisan masyarakat menjadi sarana RS  Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita turut meningkatkan kesehatan nasional di bidang kardiovaskuler. (aripur).


Komentar
Anda suka? share!