Anda suka? share!

100% Cinta Indonesia

Demikian slogan yang digunakan PT Indonesia Wacoal dalam ulang tahun ke-30 di Senayan City Sabtu 8 September 2011 lalu. Perusahaan joint-venture Indonesia-Jepang yang bergerak di bidang pakaian dalam perempuan ini telah berhasil memposisikan diri sebagai perusahaan yang terus berusaha membawa Indonesia di dunia internasional dengan produk buatan sendiri.

Pada perayaan tiga dasawarsa, yang diantaranya dihadiri oleh mantan wapres Jusuf Kalla dan Menteri Agama ini,  Wacoal menghadirkan koleksi pakaian dalam terbaru mereka.

“Kesan seksi dimunculkan dari model bra yang menonjolkan belahan dada. Sementara kalau warna, mengacu pada tren terkini, warna cerah, berani, seksi, seperti merah juga hitam,” jelas Irawan Saputra, Direktur PT Indonesia Wacoal, kepada sejumlah wartawan.

Bra dan celana dalam yang seksi ini diyakini akan membuat perempuan merasa nyaman dan lebih percaya diri.
“Penggunaan bahan juga mendukung kenyamanan pakaian dalam. Wacoal menggunakan campuran bahan spandex, polyester, dan katun. Khusus di bagian dalam, bahan yang digunakan adalah katun sehingga lebih menyerap keringat,” jelas Irawan.


Saat jumpa pers di kesempatan yang sama, Suryadi Sasmita, Presiden Direktur PT Indonesia Wacoal, menyatakan, setelah tiga dasawarsa, Wacoal ingin menggaet lebih banyak pelanggan. Inovasi desain menjadi salah satu caranya, selain juga menawarkan underwear yang diproduksi di Indonesia berstandar internasional dengan harga lebih murah. Dalam acara ini Wacoal juga mengundang Miss Universe 2011 dan Putri Indonesia sebagai ikon perempuan sebagai target pasar mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan perempuan, terutama di Indonesia, Wacoal mengeluarkan 2-3 koleksi baru setiap bulannya. Sebanyak 50 desainer dari kalangan anak muda terlibat dalam merancang pakaian dalam buatan lokal berstandar internasional ini.

“Setiap koleksi terbaru yang dikeluarkan memiliki dua model desain berbeda,” kata Irawan, sambil menambahkan bahwa di Indonesia terdapat 50 butik Wacoal dan lebih dari 250 gerai di department store.

Sementara di luar negeri, produk Wacoal banyak diminati di negara asalnya, Jepang. Wacoal juga digemari perempuan di Thailand, Taiwan, dan Korea.

 

Komentar
Anda suka? share!