Anda suka? share!

Sebuah tradisi pendidikan yang unggul selama lebih dari 50 tahun Jakarta International School (JIS) telah menjadi standar acuan sekolah internasional di Indonesia dan di seluruh dunia seperti yang tercermin dari pelayanannya yang bermutu tinggi kepada siswa dan komunitasnya.

Sebagai sekolah internasional yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan dan minat siswa asing yang tinggal di Jakarta, JIS memiliki tiga kampus megah dengan fasilitas lengkap bagi siswa berusia tiga hingga delapan belas tahun. Siswa di JIS belajar melalui program-program akademik terbaik dan beragam kegiatan di bidang budaya, olahraga dan seni pentas. Dengan kegiatan akademik dan kokurikuler yang tersedia siswa dapat menggali dan mengembangkan minat dan bakat mereka untuk mempersiapkan diri menyambut peluang masa depan di manapun dalam komunitas global.

Titik temu nilai-nilai dari seluruh dunia: JIS merupakan tempat di mana orang-orang dari hampir 60 negara datang untuk saling berbagi pemikiran, pengalaman serta nilai-nilai. Pihak sekolah dan siswa senantiasa menguji pengetahuan mereka, serta menyadari arti penting dan hikmah dari pengalaman dan perspektif. Siswa JIS belajar untuk mempertanyakan sesuatu secara proporsional, mempertimbangkan pilihan-pilihan mereka, melakukan penyesuaian, dan bertindak secara cerdas.

Kualitas Utama

Kualitas utama seorang siswa JIS adalah sifat-sifat yang dikembangkan melalui interaksi di antara para anggota komunitas JIS secara keseluruhan. Sifat-sifat ini akan membantu siswa meraih pengetahuan baru, menemukan hubungan lintas disiplin ilmu, dan berkembang dengan cara yang konstruktif dari segi kepribadian, sosial maupun etika. Pada intinya, Kualitas Utama dari seorang Siswa JIS adalah keterampilan hidup yang menjadi ciri masyarakat internasional dan cara pandang yang bersifat global.

Kualitas utama menggambarkan siswa JIS sebagai:

Individu kreatif yang berani mengambil risiko, menghargai seni, berpikir beda dan bersifat ingin tahu.

Pekerja yang senang bekerjasama, menunjukkan jiwa kepemimpinan, dapat bekerja bersama secara efektif, berkontribusi secara aktif, mendengarkan orang lain dan menghargai sudut pandang yang berbeda.

Pemecah masalah yang dapat menangani informasi, melihat berbagai kemungkinan, berpikir kreatif, menganalisis situasi, penuh inisiatif, memroses informasi secara logika, serta dapat menggabungkan gagasan-gagasan.

JIS memiliki tiga kampus cantik yang berperalatan lengkap: kampus Pattimura Elementary di pusat area pemukiman diplomatik dekat Jakarta Pusat; kampus Pondok Indah Elementary serta kampus Cilandak di dekatnya, sebagai pusat Middle dan High Schools, berlokasi di Jakarta Selatan.

Masing-masing kampus mempunyai ruangan kelas ber-AC, laboratorium lengkap, perpustakaan dan gedung pertunjukan, serta semua dapat menikmati fasilitas olahraga istimewa yang meliputi kolam renang, ruang senam, lapangan tenis tertutup serta jalur lari dan lapangan olahraga. Fasilitas kelas dunia ini mendukung aktivitas akademik dan kokurikuler kami, dan memberi tempat bagi para siswa untuk mewujudkan kemampuan dan prestasi terbaik mereka.

Komentar
Anda suka? share!