Anda suka? share!

Sebagai tuan rumah Sea Games 2011, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah berbenah diri. Utamanya dengan mempersiapkan seluruh venue atau tempat untuk menggelar pertandingan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Selain itu, koordinasi dengan unit tekait seperti, KONI Pusat dan  Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga juga teus ditingkatkan.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan, perhelatan Sea Games akan digelar di dua kota yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, pada 11-23 November 2011 mendatang. “Pembukaan dan penutupan akan dilakukan di Palembang. Namun sebagian pertandingan akan dilakukan di Jakarta,” ujar Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Jumat(19/11).

Adapun jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di DKI Jakarta sebanyak 21 cabang olahraga. Di antaranya adalah, bulutangkis akan digelar di Istora Senayan,  sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, futsal di Gedung POPKI Cibubur, Karate di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, basket di GOR Basket Sport Mall Kelapagading, tenis meja di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, balap sepeda di Veledrom Rawamangun, Bowling di lapangan Bowling Jaya Ancol, Pencaksilat di Padepokan Pencak Silat TMII, Kempo di GOR Ciracas dan sejumlah cabang olahraga lainnya.

Agar venue atau tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga itu lebih representatif, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI saat ini terus berbenah diri. Terutama mengerjakan perbaikan fisik gelanggang olahraga agar dapat digunakan secara maksimal. Seluruh arena pertandingan akan diperbaiki hingga memenuhi standar internasional. Karenanya, perbaikan seluruh venue ini menggunakan anggaran dari APBD maupun APBN.  “Berdasarkan Keppres yang ada, pelaksanaan Sea Games 2011 digelar di dua provinsi yakni, DKI Jakarta dan Palembang. Tentunya kita sudah menyiapkan tempat untuk kegiatan itu, sekarang tinggal menunggu SK dari KOI (Komite Olahraga Indonesia) agar ada ketetapan venue yang ada,” katanya.

Ia juga meminta pada seluruh Kasudin Olahraga dan Pemuda, para kepala gelanggang remaja maupun gelanggang olahraga dan kepala seksi se lima wilayah di DKI Jakarta, untuk membantu mempersiapkan diri secara prima sebagai tuan rumah Sea Games. Bahkan agar seluruh sarana olahraga itu tetap bersih dan indah, dalam waktu dekat akan digelar lomba kebersihan antar gelanggang olahraga dan gelanggang remaja.

beritajakarta.com

Komentar
Anda suka? share!