Anda suka? share!

Jakarta, 12 Oktober 2011 – Selama 4 dekade, Guruh Sukarno Putra telah berkreasi, mencipta dan berjuang dalam seni dan budaya Indonesia. Menandai mahakaryanya dalam berkesenian dan berangkat dari permintaan teman-teman kalangan pecinta seni, akan diadakan pergelaran “Beta Cinta Indonesia” pada tanggal 21 – 23 Oktober 2011 di Teater Jakarta –  Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Jika menjajaki napak tilas berbagai prestasi international yang telah diukirnya seperti, melalui lagu Kembalikan Baliku dengan meraih Kawakami Award dan Audience Selections Award di World Popular Song Festival 1987 di Tokyo, Jepang, Guruh berhasil mengangkat nama Indonesia di dunia seni internasional. Dan di bawah naungan Swara Mahardika, Guruh juga berhasil melahirkan ratusan artis yang sekarang sukses.  Maka tidaklah berlebihan jika Guruh Sukarno Putra menyandang predikat sang Maestro Seni dan Budaya Indonesia.

Kali ini menggandeng Djarum Apresiasi Budaya yang selama ini terbukti setia mendukung hal-hal yang bersinggungan dengan seni dan budaya Indonesia – untuk bersama mewujudkan kelestarian Budaya Khas Indonesia agar dapat dinikmati serta dilanjutkan kepada generasi penerus melalui pergelaran “Beta Cinta Indonesia”. “Semoga pergelaran ini selain menghibur juga dapat mengingatkan kembali akan kekayaan keragaman seni budaya di Indonesia dan membuat kebanggaan bagi para pekerja seni yang terlibat dan juga penonton, bahwa seni pertunjukkan di Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan diluar negeri” tutur Renitasari, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Seniman senior, Butet Kartarejasa mengemukakan “Guruh Sukarno Putra telah mengelola seni dengan baik, pergelaran ini merupakan hasil dari konsistensinya sebagai seniman besar yang memperjuangkan seni dan budaya di Indonesia”. Berdurasi sekitar 120 menit, pergelaran dengan aransemen musik yang telah diperbaharui oleh Erwin Gutawa ini dimeriahkan oleh para penari pilihan yang didukung pula penggunaan teknik-teknik panggung yang moderen.

“Beta Cinta Indonesia” akan dimeriahkan oleh: Vina Panduwinata, Once, Tompi, Vidi Aldiano, B3, Butet Kartarejasa, Asri Welas, Tike Priyatna Kusumah, Netta, Yati Pesek dan Erwin Gutawa Orkestra. Pergelaran yang kental dengan seni budaya ini juga akan menampilkan Lagu Janger, Smaradahana dan Melati Suci lengkap dengan tariannya yang dulu begitu berkesan di hati para penonton yang tentunya dengan gubahan yang lebih “kini”.

Komentar
Anda suka? share!