Anda suka? share!

Gerah..panas..badai  serta banjir sebagian keluhan masyarakat terhadap fenomena alam akhir-akhir ini. Apa yang sedang terjadi pada bumi kita? Pemanasan global, lapisan ozon yg menipis atau…. entahlah yg jelas bumi kita kian menua dan mengalami kerusakan disana-sini.

Keprihatinan terhadap kerusakan alam inilah yang menyatukan anggota Sevenist Club untuk menggelar acara Temu Akbar 10.10.10 di Plaza Barat Gelora Bung Karno Senayan pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2010, dimana acara tesrsebut dihadiri oleh para alumni SMA 7 Jakarta mulai dari angkatan tahun 1964 hingga angkatan tahun 2008 dengan tema :

“ Kita Sahabat Bumi ”

Tema tersebut dipilih dengan maksud mengajak kita untuk menjadi sahabat bumi dimana seorang sahabat tidak akan menyakiti atau merusak bumi sebagai warisan kepada anak cucunya kelak dan sebagai  sahabat akan menjaga bumi dengan membuang sampah pada tempatnya dan menanami bumi ini dengan pepohonan agar menjadi asri dan hijau kembali.

Temu Akbar 10.10.10 yang diketuai oleh Bpk. Dadang Sukandar Alumni SMA 7 Jakarta angkatan Tahun 1967 membuka acara dengan memberikan bibit pohon untuk ditanam dan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi dilanjutkan dengan hiburan. Acara semacam ini sebelumnya juga pernah digelar pada tanggal 7.7.7 (7 Juli 2007) untuk tahun depan pada tanggal 11.11.11 (11 November 2011) dan selesai pada tanggal 12.12.12 (12 Desember 2012) dengan tema yang berbeda.

Sebelum acara Temu Akbar ini Sevenist Club telah membuat beberapa acara pendahuluan seperti kompetisi futsal pada tanggal 10-11 Juli 2010, Fun Bike “Old City Tour” pada tanggal 25 Juli 2010, Turnamen bilyard pada tanggal 31 Juli & 1 Agustus 2010 dan Turnamen Golf. Itulah rangkaian acara dalam rangka mensosialisasikan kepedulian lingkungan Kita Sahabat Bumi. Adapun pendanaan rangkain acara tersebut  didapat dari iuran keanggotaan, donasi dari para alumni dan sponsor.

Sekilas cerita tentang Sevenist Club adalah sebuah komunitas para alumni SMA 7 Jakarta yg kepengurusannya secara periodik per 3 tahun sekali dan menunjuk seorang ketua melalui pemilihan suara terbanyak dalam sebuah musyawarah bersama. Setiap anggotanya memegang kartu anggota Sevenist Club yang bekerjasama dengan beberapa hotel, resto dan biro perjalanan. Singkat kata pemegang kartu anggota tersebut mendapat keuntungan berupa potongan harga jika menginap, makan atau mengadakan perjalanan seperti haji & umroh….menarik memang.

Usai ceremonial pembukaan tiba saatnya hiburan mengisi acara Temu Akbar 10.10.10. Dengan tema Kita Sahabat Bumi kelompok perkusi menampilkan permainan musik yang berasal dari barang-barang bekas, walaupun rongsokan tetapi tetap berirama dan harmonis terdengar di telinga.

Lalu kelompok penari modern dan tradisionalpun seolah tidak mau ketinggalan…begitu kompak dan dinamis mereka membawakan tarian tersebut. Panggung semakin meriah dengan penampilan beberapa grup musik dan seni bela diri.

Suasana semakin memanas dengan penampilan Barata Band, grup musik yang selalu membawakan lagu-lagu The Beatles dan penontonpu larut dalam goyang rock n roll.

Dalam area acara tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa stand, diantaranya stand kuliner, produk, peduli lingkungan dan stand alumni dari beberapa angkatan. Berikut ini komentar dari pemilik stand dan beberapa pengunjung :

“Acaranya cukup bagus, tapi karena masih pagi jadi belom banyak pengunjung, diharapkan nanti siang hingga sore akan semakin ramai” komentar dari Refki stand Arus Liar .

“Dengan adanya acara semacam ini sangat bagus untuk kita mensosialisasikan apa yg dimaksud dengan pemanasan global, jadi kita sebagai sahabat bumi mengajak teman-teman untuk menjaga kelestarian alam bumi kita yang semakin panas” komentar dari Ilham MAPALA Muhamadiyah Se-Indonesia

“Mudah-mudahan nanti sore tidak terlalu panas dan ramai pengunjung agar kita bisa memberikan informasi lebih banyak lagi tentang orang utan Indonesia” komentar dari Roberta yg berkebangsaan Italy dari Yayasan Orang Utan Indonesia.

“Kalo bisa sering-sering acara seperti ini, supaya kita bisa sering ketemu, jangan ketemunya di tempat melayat atau resepsi pernikahan saja” komentar bapak Memet alumni SMA 7 tahun 1973.

“Kita mulai dari disiplin diri sendiri tuk bisa menjaga bumi kita dengan membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu bila berjanji” komentar ibu Vinda Alumni SMA 7  tahun 1980

“Semoga acara ini sesuai dengan temanya dan ada manfaatnya buat masyarakat serta apa yg di cita-ctakan dalam acara ini terwujud dan kita jalani di kehidupan kita sehari-hari” komentar bapak Eky Alumni SMA 7 tahun 1988.

“Acara ini sangat bagus dan mendukung persahabatan, ini tidak mudah untuk dilaksanakan karena begitu banyak dan gila-gilaan hanya orang-orang gila saja yg bisa membuat acara ini” komentar dari bapak Dr. Nurwansyah Alumni tahun 1971

“acaranya bagus, pemilihan tanggalnya bagus, tanggal 10, bulan sepuluh tahun 2010 dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam” komentar dari bapak Alwan salah seorang guru SMA7 yang juga pencipta lagu Mars SMA7.

“Acaranya bagus bisa menyatukan kita dari zaman yang paling tua hingga yang paling muda”  ; “Yang penting aplikasinya dari acara ini..kita sebagai sahabat bumi apa yang telah kita perbuat untuk sahabat?” ; “Ajang silaturahmi…SMA 7 Oke banget” komentar dari Sri Budiyanti, Mona & Dewi Anita para Alumni SMA 7 tahun 1985.

” HIJAULAH SAHABATKU……………”

Komentar
Anda suka? share!