Anda suka? share!


1. iPad Punya Fitur FaceTime dan Aksesoris Smart Cover

iPad 2 memiliki fasilitas FaceTime untuk video chat. Aplikasi pihak ketiga seperti Skype juga bisa dipakai. Ada pula aksesoris menarik bernama Smart Cover. Ini semacam pelindung layar berwarna warni. Saat pelapis Smart Cover ditutup, iPad dapat terkunci secara otomatis. Smart Cover juga bisa dilipat untuk dijadikan stand.

2. Kemampuan Baterai dan Layar iPad 2 Tidak Berubah

Meski bodinya melangsing secara signifikan, ternyata daya tahan baterai iPad 2 tidak berubah dari versi pertama, yakni di kisaran 10 jam. Demikian juga layarnya, setali tiga uang dengan versi pertama baik soal ukuran maupun dalam hal resolusi layar.

3. Prosesor iPad 2 Berbasis ARM Cortex A9

Prosesor baru iPad 2 sudah dual core dan disebut sebagai A5. Ia berbasis desain ARM Cortex A9. Prosesor dua otak itu bakal membuat proses load aplikasi lebih cepat dan tugas-tugas komputasi lain dijanjikan kian ngebut.

4. Grafis iPad 2 Diklaim Mumpuni

Menurut Steve Jobs, kapabilitas grafis di iPad 2 diklaim 9 kali lebih cepat dari versi iPad pertama. Tentu saja kemampuan ini, jika benar, akan memanjakan para pecinta game.

5. Sistem Operasi iPad 2 adalah iOS 4.3

iPad 2 dibekali sistem operasi terkini dari Apple, yakni iOS 4.3. Beberapa peningkatan dibawanya seperti browser Safari yang lebih cepat dan fitur iTunes Home Sharing.

6. iPad 2 Punya HDMI Out

Meski masih membutuhkan konektor tambahan yang harus dibeli terpisah, iPad punya fasilitas HDMI (High-Definition Multimedia Interface) untuk menghubungkannya ke perangkat televisi dan berbagi konten dengannya.

7. iPad 2 akan Menghadapi Lawan Berat

Press rilis Apple terkesan pongah, “Sementara yang lain berebut meniru generasi iPad pertama, kami merilis iPad 2 yang jauh menaikkan batas dari kompetisi,”. Ini kurang tepat, karena para pesaing di ranah tablet Android seperti Xoom dan Galaxy Tab 10,1 punya fitur yang sepadan bahkan di beberapa sisi mengungguli iPad 2.

detik.com

Komentar
Anda suka? share!