Anda suka? share!

Perburuan penyu di indonesia untuk di perjualbelikan masih marak, daging dan telur penyu laku keras….Penyu terancam punah!

Bertempat di Hotel Marbella Anyer – Banten, pada Sabtu, 11 Juni 2011, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan Gathering komunitas Daihatsu, dengan tema “Penyu Untuk Indonesia”. Dengan menggandeng  beberapa perusahaan yang peduli dengan kelestarian satwa langka ini diantaranya Autobild Indonesia, National Geographic Indonesia, Harian Seputar Indonesia, Metro TV, MRA Media Group dan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) sebagai salah satu Komunitas yang selalu aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Daihatsu tidak luput ikut memeriahkan acara tersebut, dengan menurunkan tak kurang dari 35 Kendaraan, AXIC berkomitmen mensukseskan acara yang digagas oleh Daihatsu tersebut.

Dalam pengumuman sementara, AXIC berhasil sebagai pengumpul Donasi sementara terbanyak dibandingkan dengan komunitas lain. “Sudah menjadi komitment AXIC untuk selalu mendukung kegiatan positif yang di gagas oleh ATPM, acara ini sangat baik, guna menggugah kepedulian para member AXIC terhadap keberadaan Penyu di Indonesia”, pungkas Chairul Putra, selaku Sekum AXIC. Pengumpulan dana akan dilakukan hingga Oktober tahun ini lalu dilanjutkan dengan perjalanan bersama (ecotrip) 100 orang donatur pada Desember untuk melepaskan tukik (bayi penyu) ke laut.

CEO Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin menargetkan pengumpulan dana Rp750 juta dan nantinya akan disumbangkan dalam bentuk peralatan dan bahan kepada lima lokasi konservasi penyu. Daerah konservasi yang akan menerima bantuan peralatan dan bahan adalah Pantai Pangumbahan di Ujung Genteng, Prancak di Bali, Alas Purwo di Banyuwangi, Way Tembulih di Lampung serta Pulau Derawan di Kalimantan Timur.

Indonesia adalah habitat enam dari tujuh spesies penyu yang ada di seluruh dunia. Hanya satu dari seribu telur penyu yang menetas akan tumbuh hingga menjadi penyu dewasa (20-25 tahun).

[Hadie 3024]


Komentar
Anda suka? share!