Anda suka? share!

Shutter On Community (SOC) dibentuk pada Bulan Mei 2010 adalah sebuah komunitas yang baru tumbuh di Kota Bogor, berawal dari Sekolah Foto KFB (Komunitas Fotografi Bogor) beberapa orang dari sekolah tersebut membentuk group yang dinamakan Shutter On Community alasan membentuk Perkumpulan ini adalah dari Kesamaan hobi dan kebersamaan itulah yang kemudian mengikat kami untuk membentuk komunitas fotografi Shutter On Community di Bogor.

Salah satu pelopor Shutter On Community adalah Phyco Octofirmanta Tarigan dan Renni Fajarwati a.k.a Neng Renni, Fotografer yang awalnya hanya Hobi ini, bersama enam belas fotografer lainnya terpacu untuk memberi wadah bagi para fotografer Bogor. Tepatnya pada tanggal 20 Mei 2010, Shutter On Community berdiri.

“Perkembangan komunitas fotografi di Bogor tergolong bagus. Sekarang saja anggota komunitas kami sudah mencapai hampir 100 orang. Bahkan mereka tidak hanya dari Bogor saja, tapi juga dari kota-kota lain seputar Bogor, seperti Jakarta, Depok, dan Bekasi. Selain itu mereka yang bergabung di komunitas kami juga berangkat dari profesi yang beragam. Ada yang memang fotografer, make up artis, dosen, pekerja, dan juga pengusaha,” dan yang unik nya lagi Shutter On tidak hanya mempunyai member yang hanya bisa jepret – jepret tapi bisa juga berkarya di jenis seni lain nya seperti modeling, musik dll siapa saja bisa bergabung dengan Shutter On Community bahkan buat yang nggak hobi foto juga bisa join kok, misal nya Model, Make Up Artis, Group Band dan semua kegiatan yang berbau seni walau memang hampir 90% nya adalah kegiatan fotografi

Kegiatan Shutter On tidak hanya hunting bareng. Komunitas fotografi ini juga kadang melakukan kegiatan di bidang pendidikan, seperti seminar dan pelatihan. Mereka yang ikut pelatihan dan seminar pun tidak terbatas anggota SOC saja, tapi masyarakat umum pun boleh bergabung. “Setiap 3 bulan kita jg memiliki even besar yang sudah berjalan tujuh bulan ini, yaitu Kursus Private Digital Imaging dengan pengajar Reggi Tirta Kusumah dan beberapa kali Hunting dengan Model,”

Baru – baru ini Shutter On juga baru saja menggelar event besar dengan melibatkan beberapa fotografer dari jakarta dan bogor, dengan nama acara Gebyar Shutter On Hunbar II, di Gunung Pancar Sentul,

Dengan beberapa Model – model TOP dari jakarta seperti Kennova, Winny Valencia Franoka, Silvia Arnie, Gantini dan Lita Ubuii.

Hunting yang di prakarsai oleh SOC ini di hadiri oleh sekitar 50 peserta dari Bogor dan Jakarta.

Mengapa memilih di Gunung Pancar? Selain karena view nya bagus, gunung pancar juga sangat cocok untuk di gunakan sebagai lokasi hunting model yang bisa menampung banyak peserta, walaupun akses menuju kesana cukup berat, tetapi para pe hobi foto merasa puas dengan pemandangan disana.

Hunting ini juga bertujuan selain untuk menjalin persahabatan dengan komunitas lain yang sejenis di bogor dan jakarta, juga sebagai bentuk perkenalan dari komunitas Shutter On yang baru berdiri beberapa bulan ini.

Shutter On Community juga berharap kedepan nya bukan hanya hunting model tapi mudah mudahan bisa hunting sekaligus trip untuk yang hobi motret landscape, dan foto objek wisata ke kawasan – kawasan yang menarik di luar kota bogor.

Dibawah ini adalah Team Kepengurusan SOC

Ketua : Phyco Octofirmanta Tarigan

Wakil : Renni Fajarwati

Bendahara : Susan Martadiredja

Pembina :

  • Zaeni Hamada
  • Herman Sapta Aji
  • Muhammad Hanif

Admin :

  • Ria Pitaloka Kohongia
  • Nurmala Dewi
  • Winarko
  • Mardiyan
  • Jati Permana
  • Dhaniarso
  • Kukuh Ariyuswanto
  • Rachmi Ayu
  • Wahyu Wicaksono
  • Tonny Agustinus
  • Firgiawan
  • Marina Artiyasa

Untuk menjadi member SOC bisa join di milis yahoogroups di  : shutteroners@yahoogroups.com

http://www.facebook.com/group.php?gid=154152521284804

Komentar
Anda suka? share!