Anda suka? share!

Siapa yang tidak tahu Kota Tua? Tempat bersejarah peninggalan jaman Belanda di sebelah utara Jakarta ini masih berdiri kokoh hingga sekarang.  Walaupun banyak diantara gedung-gedung ini yang sudah rusak dan berubah fungsi, tidak mengurangi minat masyarakat untuk menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata. Selain untuk bernostalgia menikmati suasana jaman dulu, melihat peninggalan sejarah, tempat ini juga dijadikan tempat untuk pemotretan.

Setiap akhir pekan, tempat ini bagaikan arena hunting bagi fotografer. Tidak sekedar untuk berlatih memotret atau menyalurkan hobi, tempat ini seringkali dijadikan untuk pemotretan komersial seperti prewedding, buku tahunan sekolah, iklan dan lain sebagainya.

Apa sebenarnya yang menarik dari tempat ini hingga masyarakat tertarik menjadikan tempat ini sebagai tempat pemotretan?

Ya, tentu saja, sudut-sudut tempat ini yang klasik dan antik cocok digunakan untuk seni foto. Untuk prewedding misalnya, tempat ini sangat bagus sebagai latar belakang subjek karena mempunyai nilai seni yang tinggi.

Hal yang menjadi daya tarik lainnya adalah, gratis! Pengunjung tempat ini tidak dikenakan biaya. Selain itu, disini juga banyak disewakan properti untuk pemotretan. Seperti sepeda antik beserta aksesorisnya seperti topi belanda.

Ditempat ini, siapapun boleh berfoto ria, kalau anda sempat mengunjungi tempat ini diakhir pekan, tidak hanya foto prewedding dan anak sekolah, kita akan menyaksikan model dadakan bertebaran dimana-mana. Seperti yang penulis temui ditempat ini, ada beberapa orang yang sepertinya memang berniat untuk membuat foto dengan latar belakang gedung tua.

Hal ini terlihat dengan wardrobe yang mereka siapkan, make up serta dua orang fotografer yang setia mengikuti mereka.

Ketika ditanyakan kegiatan apa yang mereka lakukan, ternyata memang benar, mereka memang datang untuk bergaya dan berfoto! Menarik bukan? Bahkan ketika diperhatikan, mereka sempat beberapa kali berganti busana dan menggunakan beberapa tempat untuk photo shoot.

Hasilnya memang sungguh menarik, bak model mereka bebas bergaya dan berfoto seperti model yang sesungguhnya, yang saat itu juga terlihat di beberapa sudut ditempat itu. Kota Tua, alternatif menarik untuk kegiatan fotografi.

Berikut beberapa foto yang mereka buat.

Kota Tua

[HTML1]

Komentar
Anda suka? share!